Selasa, 11 Januari 2011

Pengusaha Beking Gayus Bertujuan Amankan Aset


Gayus Tambunan (Foto: Heru Haryono/okezone)
JAKARTA - Pengusaha yang diduga memberikan dana kepada terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Tambunan, diperkirakan memiliki tujuan untuk mengamankan asetnya.

"Kalau memang benar dia adalah pengusaha, yang jelas ini adalah pengusaha yang bertujuan untuk mengamankan aset-asetnya di luar negeri," ujar Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok saat dihubungi okezone di Jakarta, Selasa (11/1/2011).

Sebelumnya, Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Ito Sumardi mengakui bahwa beking Gayus adalah pengusaha. Namun, Mubarok belum bisa memastikan identitas pengusaha yang dimaksud Ito tersebut dengan alasan polisi memang belum membuka secara jelas siapa pengusaha yang dimaksud.

"Saya belum bisa memastikannya, karena belum ada keterangan yang jelas siapa pengusaha yang dimaksud oleh Polri," kata Mubarok .

Hal tersebut senada dengan pernyataan, anggota Satuan Tugas pemberantasan mafia hukum Mas Ahmad Santosa beberapa waktu lalu yang menduga bahwa kepergian Gayus ke Singapura, Macau, dan Kuala Lumpur pada September 2010 lalu bukan untuk senang-senang tetapi mengamankan asetnya di luar negeri.
 
Meski demikian Ota, panggilan akrab Santosa, mengatakan dugaan tersebut masih perlu diselidiki lebih jauh.

Sumber : Berbagai Sumber

0 komentar

Posting Komentar